Nasional

57 Ormas Islam di Jatim Tolak Acara “Miss World 2013”

Jumat, 17 Mei 2013 19:51
tolak miss world 2013.jpg

Alumni PII - Gerakan Ummat Islam Bersatu (GUIB) Jawa Timur (Jatim) telah sepakat menolak penyelenggaraan “Miss World 2013” di Indonesia. Penolakan ini di sampaikan dalam rapat  MUI Jawa Timur bersama  perwakilan ormas Islam yang ada di Jatim,  Kamis (16/05) kemarin.

Mohammad Yunus,  Sekretaris GUIB Jatim  mengatakan sikap seluruh ormas Islam yang bergabung dalam GUIB ini tegas menolak kontes Miss World yang akan diselenggarakan di Indonesia.

Seperti diketahui, GUIB mewadahi 57 ormas Islam di seluruh Jatim.  Dalam rapat yang berangsung pagi hingga siang ini mengeluarkan sikap ke 57 ormas Islam yang ada di Jatim tentang kontes Miss World 2013 yang akan diselenggarakan di Bali dan Bogor pada bulan September nanti.

Yunus mengungkapkan  hasil rapat GUIB dalam bentuk pernyataan sikap akan segera disampai kepada Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) via surat resmi. Dalam suratnya, GUIB akan menyampaikan kepada presiden bahwa kontes ratu kecantikan tidak layak diadakan di Indonesia karena tidak membawa banyak manfaat.

“GUIB pun mengingatkan agar dalam masa akhir kepemimpinan presiden RI  bisa berpredikat khusnul khotimah, oleh karena itu berkenanlah menolak penyelenggaraan kontes-kontes semacam ini di Indonesia,” tambah Yunus. (dd/hdytlh)

TANGGAPAN

Belum ada tanggapan sampai saat ini.

Silahkan melakukan login terlebih dahulu sebelum Anda bisa memberikan tanggapan. Jika belum menjadi anggota, silahkan untuk mendaftarkan diri Anda terlebih dahulu. GRATIS!